jenis-jenis lantai kayu parket terbaik yang bisa di pilih

jenis-jenis lantai kayu parket Jakarta terbaik - pada kesempatan kali ini, untuk melengkapi berbagai ulasan sebelumnya mengenai lantai kayu parket, saya akan melanjutkan pembahasan tersebut, karena memang saya ini terbilang cukup berpengalaman dalam bidang lantai kayu parket.

Jenis lantai kayu parket ini merupakan info menarik mengani parket kayu, jenis lantai kayu parket cukup berpariasi dan bisa dibedakan menjadi beberapa cara, yang pertama dengan cara membedakan jenis bahan yang digunakan, kedua membedakan dari penempatan kayu, ukuran parket kayu, dan dari jenis kayu yang digunakan.

1. jenis lantai kayu parket dibedakan dari bahan asalnya

jenis-jenis lantai kayu parket terbaik yang bisa di pilih

meskipun kita mungkin mengenal lantai kayu ini ya terbuat dari kayu, padahal, sebetulnya ada juga jenis lantai kayu yang tidak sepenuhnya terbuat dari dan kali ini mari kita mengulasnya.

Jenis lantai kayu dibedakan menjadi 3 yang utama dan 4 ditambah 1 lagi sebagai jenis lantai yang sering disebut lantai kayu padahal tidak sama sekali menggunakan bahan kayu.
  • parket lantai kayu solid, yang terbuat dari bahan kayu utuh yang dipotong hingga membentuk lempengan pipih yang rata hingga kemudian dipasangkan pada permukaan lantai.
  • parket lantai kayu laminated yang terbuat serbuk kayu yang dicepat hingga membentuk lempengan parket (HDF) kemudian pada bagian atasnya dipasang corak kayu dan anti gores untuk meningkatkan ketahanan lantai.
  • parket lantai kayu engineering yang terbuat dari campuran antara laminated pada bagian bawahnya dan parket solid dibagian atasnya
  • vinyl motif kayu, ini yang saya sebut sebuah lantai yang tidak ada bahan kayunya sama sekali namun kerapkali di sebut lantai kayu dengan kata lantai kayu vinyl... hmmmm. sebetulnya lantai vinyl ini ya terbuat dari vinyl atau polyvinyl dan kita mungkin akan lebih mengenal bahan ini dengan nama PVC.

2. Jenis lantai parket dibedakan dari penempatannya

jenis-jenis lantai kayu parket terbaik yang bisa di pilih

setidaknya ada dua jenis lantai kayu jika dibedakan dari penempatannya, yaitu lantai kayu indoor dan lantai kayu outdoor. lantai kayu indoor biasanya berbentuk lebih pipih dan dibuat agar dapat dipasang dengan sangat rata antara parket lainnya.

berbeda dengan lantai kayu outdoor yang dibuat dengan lebih tebal serta dipasang sedikit diberi jarak sebagai tempat mengalirnya juga sebagai ruang karena kayu yang seringkali memuai karena dipengaruhi perubahan cuaca.

untuk pembahasan mengenai jenis kayu yang digunakan sebagai parket dan berbagai ukurannya mungkin akan lebih elok kita bahas di pembahasan berikutnya : ukuran dan jenis kayu pada lantai parket

Demikian ulasan kali ini, bagi anda yang masih kurang puas dengan ulasan ini dan ingin bertanya-tanya langsung pada saya, bisa langsung hubungi aja :
    Free Survey & Konsultasi
    Asrul 081223454419

Komentar