Kekurangan dan kelebihan Lantai kayu parket

kelebihan dan kekurangan lantai kayu parket - Lantai merupakan bagian dasar pada hunian, dengan adanya lantai, kita dapat terhubung dari ruangan satu ke ruangan lainnya, untuk mempermudah kita agar bisa berpindah ke ruangan satu dan lainnya, maka diperlukan juga sebuah lantai yang nyaman, bagaimana lantai yang nyaman itu ?

Lantai yang nyaman adalah lantai yang membuat penggunaanya tidak merasa terganggu pada saat berjalan diatasnya. Dan memang itulah fungsi dari lantai sebenarnya. Oleh karenanya tidak ada jenis lantai yang terjal karena hal tersebut memang tidak bisa disebut lantai.

lantai kayu merupakan salah satu jenis lantai yang bisa anda pilih. Dengan lantai kayu, hunian anda akan terlihat lebih asri ditambah corak alami dari kayu ini lebih menarik karena corak-corak tersebut tidak mungkin sama satu sama lainnya dan itu merupakan kelebihan dari lantai kayu sendiri.

lalu apalagi kelebihan  dari lantai kayu ?
Kekurangan dan kelebihan Lantai kayu parket

selain yang disebutkan diatas, terdapat juga beberapa kelebihan lantai kayu yang bisa anda baca dan menambah wawasan anda mengenai lantai kayu.

lantai kayu memiliki tektur yang lebih empuk dibandingkan keramik sehingga lebih aman bagi anak-anak untuk bermain karena bilapun terjatuh, tidak akan mengalami cedera yang cukup parah, keempukan lantai kayu ini banyak di praktekan pada sarana olahraga misalnya lapangan basket dan futsal.

Dengan menggunakan lantai kayu pada lapangan basket dan futsal ini bisa menyebabkan pantulan bola menjadi lebih maksimal.

lantai kayu ini tidak dingin dan tidak panas. Itu mungkin kenyamanan lantai kayu selanjutnya, karena dengan menggunakan lantai kayu, anda tidak perlu lagi memerlukan karpet untuk meningkatkan kehangatan hunian.

lalu apa saja kelemahan dari lantai kayu ?

jika kita kenal dengan sipat kayu, kayu ini merupakan bahan yang tidak abadi, alias bisa rusak setelah beberapa selang waktu dan itu merupakan resiko utama pemilihan lantai kayu ini. apalagi jika dibarengi dengan perawatan yang tidak konsisten tentu akan mempercepat lantai kayu ini mengalami kerusakan.

Komentar